Monday 11 March 2013

Mobil Sapu Angin ITS 1 liter buat sebulan !!



Sapu Angin adalah nama mobil ciptaan para mahasiswa kreatif dari ITS (Institut Teknologi Surabaya) yang belakangan ini semakin akrab di telinga masyarakat.

Walalupun telah meraih juara Shell Eco-Marathon Asia selama tiga tahun berturut-turut, tak membuat tim pengembangan Sapu Angin berpuas diri. Mereka menyiapkan Sapu Angin 7 Evolution untuk dipertandingkan di event tahunan yang sama, di Sirkuit Sepang Juli mendatang di Malaysia

Arif Aulia Rahhman, perwakilan tim Sapu Angin mengatakan, timnya saat ini fokus pada pengembangan kinerja mesin, meringankan bobot kendaraan dan membuat desain mobil lebih aerodinamis. Satu hal tak kalah penting, Arif dan rekan-rekannya akan membuat mobil ini semakin irit bahan bakar.

Tim sapu angin memang tak main main dalam pengembangan mobil ini bahkan Sapu Angin 7 Evolution ini dilansir dapat menempu jarak 300 km hanya dengan 1 liter bensin.

Selain Shell Eco-Marathon Asia, rencananya Sapu Angin 7 Evolution juga akan mengikuti ajang di negeri sendiri, Indonesia Energy Marathon Chalenge, November tahun ini.

Keep Proud Being Indonesian Guys

No comments:

Post a Comment